Pantai Sorake Ternyata Termasuk Tempat Surfing Terbaik Dunia Lho...

Pantai Sorake Ternyata Termasuk Tempat Surfing Terbaik Dunia Lho..
Di Indonesia banyak sekali potensi wisata yang belum di ketahui oleh orang banyak dan bahkan belum dimanfaatkan oleh orang indonesia sendiri. Kita orang indonesia punya banyak sekali tempat untuk berselancar bahkan termasuk terbaik dunia lho. Seperti pantai Sorake yang terletak di Pulau Nias, daerah Nias Selatan. Pantai ini banyak sekali di kunjungi oleh orang luar negri.

Pantai Sorake Ternyata Termasuk Tempat Surfing Terbaik Dunia Lho..
Tidak hanya orang biasa yang kunjungi tempat ini, peselancar profesional sudah banyak yang kesini. Pantai lagundri ini belum lama dikenal karena pantai ini mulai naik daun di kalangan para peselancar mulai tahun 1993. Pantai ini baru diakui kesempurnaannya untuk berselancar oleh para peselancar dunia yang sudah ke sini. 

Para peselancar ini memacu adrenalin di lautan dengan gulungan ombak dan bermandikan matahari yang bisa membuat gosong siapa pun. Mungkin karena ini kali ya orang Indonesia tidak suka olahraga surfing, bikin hitam kulit he-he... Tepat di sebelah kanan teluknya, para peselancar dunia itu  berlomba-lomba memburu angin yang bisa mengantar mereka ke ombak panjang dari arah selatan dan konon ombak besar jika bulan purnama muncul.

Pantai Sorake Ternyata Termasuk Tempat Surfing Terbaik Dunia Lho..
Pantai Lagundi berlokasi sekitar 12 km dari Telukdalam, ibu kota Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara.

Pantai Sorake sudah beberapa kali menjadi lokasi lomba selancar baik nasional maupun internasional. Nias Open adalah salah satu kejuaraan rutin yang diselenggarakan di sini di mana ratusan peselancar mancanegara terutama dari Australia begitu mendominasi di Pantai Sorake  ini.

Nah bagi anda pecinta Alam, Pantai Sorake ini tidak dipungut biaya ketika mengunjungi tempat ini. Jadi tidak jadi penghalang buat pengunjung. Air laut yang sangat jernih dan bersih.
Keuntungan orang sekitar pantai sorake ada juga lho, Apa sih keuntungannya???
"Mereka mulai bisa berbahasa inggris". Biasanya anak-anak SMA/SMK suka praktek disana untuk bisa langsung berbicara sama orang bule, semakin biasa jadi pintar deh,, he he he

0 Response to "Pantai Sorake Ternyata Termasuk Tempat Surfing Terbaik Dunia Lho..."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel