Cara Mengirim File Dengan Baik dan Benar Lewat E-mail Gmail

Dalam kesempatan ini, saya akan membagikan sebuah tutorial bagaimana sih pengiriman file dengan baik dan benar lewat E-mail gmail? Nah, disini saya sarankan anda harus menggunakan gmail.com, kalau belum punya akun ini silahkan anda mendaftar terlebih dahulu di www.gmail.com

gmail ini adalah akun dari google, jadi jika kita punya akun ini berarti fitur dari google kita sudah memilki akunnya dengan hanya satu akun. Misalnya : youtube.com, google.drive, google+, Maps dan lain sebagainya.

1. Langkah awal yaitu silahkan anda login terlebih dahulu lewat www.gmail.com
setelah itu maka muncullah tampilan seperti dibawah ini. untuk pengiriman anda silahkan klik "TULIS" yang sudah saya kolom merah dibawah ini.

Cara Mengirim File Dengan Baik dan Benar Lewat E-mail Gmail

2.Tampillah gambar dibawah ini. Nah, disini saya jelaskan lagi bahwa, kolom merah yang pertama itu adalah alamat email tempat dimana file yang akan kita kirim. ingat, penulisan alamat email harus jelas dan tidak ada huruf besar jika salah satu huruf maupun salah tanda maka file anda tidak sukses terkirim. kolom merah yang kedua, Subjek ini adalah judul dari file yang akan kita kirim dan harus jelas dimana sesuai dengan isi email kita. Kolom yang ketiga, Isi email, silahkan anda isi email disini, tetapi biasanya orang lebih suka menggunakan file lampiran saja, cuman di tempat isi email ini di jelaskan identitas pengirimnya siapa. Lihat contoh gambar yang ada dibawah ini. Jika file yang kita kirim file terlampir maka buat keterangan dibawah file terlampir.

Cara Mengirim File Dengan Baik dan Benar Lewat E-mail Gmail

3. Untuk file terlampir silahkan klik gambar yang sudah saya kolom merah diatas. Nah untuk file yang disatukan alngkah baiknya anda ubah dulu dalam bentuk winrar, baru anda upload. Tetapi bisa juga di upload satu/satu. Kolom merah 1 yang ada dibawah menandakan upload selesai, kolom 2 menandakan upload masih proses tunggu hingga selesai. 

Setelah selesai, barulah klik kirim, dan jangan tutup dulu, kita menunggu laporannya apakah terkirim atau gagal. prosesnya cuman beberapa detik saja koq. Jika file gagal terkirim maka otomatis file tadi masuk di draf, jika sukses otomatis kiriman kita tadi berada di file terkirim.

Cara Mengirim File Dengan Baik dan Benar Lewat E-mail Gmail

Sekian dari saya, Terimakasih.
Jika ada yang mau ditanyakan silahkan beri komentar anda dibawah ini.

0 Response to "Cara Mengirim File Dengan Baik dan Benar Lewat E-mail Gmail"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel